• RSS
Terbaru
Loading...

Friday, June 13, 2014

9 kunci Make Up Muslimah

in Aqidah , Muhasabah , Muslimah
9 kunci make up muslimah

1. Jadikanlah Ghadhul Bashar itu sebagai hiasan mata, niscaya akan semakin bening & jernih karena terpoles dengan kemanisan iman.

Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Waspadalah kalian terhadap duduk-duduk di pinggir jalan.' Para sahabat bertanya: "Wahai Rasulullah, tidaklah kami duduk kecuali hanya sekedar berbincang-bincang. "maka Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam mengatakan: "Apabila kalian tetap ingin duduk-duduk di jalan, maka berilah jalan itu haknya." Para sahabat bertanya kembali: " Apa haknya wahai Rasulullah?" Rasululah menjawab: "Tundukkan pandangan, menjawab salam dan amar ma'ruf nahi munkar." (HR. Bukhari dan Muslim).

Juga perkataan dari Seorang Ulama Salaf, Imam Ibnul Qoyyim rahimahullah berkata: "Pandangan adalah asal seluruh bencana yang menimpa manusia. Bermula dari pandangan akan lahirlah keinginan, dan keinginan akan melahirkan pemikiran. Dari pemikiran akan lahirlah syahwat (hawa nafsu) yang pada akhirnya syahwat itu akan mendorong menjadi keinginan yang sangat kuat hingga terjadi apa yang ia inginkan." (Al-Jawabul Kafi hal.79).


2. Oleskanlah lipstik kejujuran pada bibir anda, niscaya akan semakin indah merekah.

Dari Ibnu Mas’ud Ra dari Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam, sabdanya: “Sesungguhnya Kejujuran itu menunjukkan kepada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan itu menunjukkan ke syurga dan sesungguhnya seseorang selalu berbuat jujur sehingga dicatatlah di sisi Allah sebagai seorang yang jujur. Dan sesungguhnya dusta itu menunjukkan kepada Kejahatan dan sesungguhnya Kejahatan itu menunjukkan kepada neraka dan sesungguhnya seseorang  yang selalu berdusta maka dicatatlah di sisi Allah sebagai seorang yang pendusta.” (Muttafaq ‘alaih).


3. Buatlah pemerah pipi anda dengan kosmetik yang terbuat dari rasa malu  yang dibuat di salon iman.

Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda : “Malu itu tidak mendatangkan sesuatu melainkan kebaikan semata-mata.” (Muttafaq ‘alaihi). Dalam riwayat Muslim di sebutkan  “Malu itu kebaikan seluruhnya.”

Ada salah seorang Shahabat Radhiyallahu 'anhu yang mengecam saudaranya dalam masalah malu dan ia berkata kepadanya, “Sungguh, malu telah merugikanmu.” Kemudian Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : “Biarkan dia, karena malu termasuk iman.” (HR Bukhari).


4. Pakailah sabun istighfar yang dapat menghilangkan kuman - kuman dosa dan kesalahan.

Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda : “Wahai sekalian manusia, bertaubatlah kepada Allah dan memohonlah ampun kepada-Nya, sesungguhnya aku bertaubat dalam sehari sebanyak 100 kali.” (HR. Muslim).

“Barangsiapa senantiasa beristighfar, niscaya Allah menjadikan untuk setiap kesedihannya kelapangan dan untuk setiap kesempitannya jalan keluar, dan akan diberi-Nya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka.” (HR. Abu Daud).

Dalam sebuah hadist Qudsi Allah ta'ala berfirman :  “Wahai anak Adam, sesungguhnya jika engkau memohon dan mengharap kepada-Ku, niscaya Aku ampuni dosa-dosamu yang lalu dan aku tidak peduli. Wahai anak Adam, seandainya dosa-dosamu sampai ke awan langit, kemudian engkau memohon ampun kepada-Ku niscaya Aku mengampunimu dan Aku tidak peduli. Wahai anak Adam, sesungguhnya jika engkau datang kepada-Ku dengan dosa-dosa sepenuh bumi dan kamu menemui-Ku dalam keadaan tidak menyekutukan-Ku dengan sesuatupun, niscaya Aku datangkan utukmu ampunan sepenuh bumi pula.” (HR. At-Tirmidzi, ia berkata: hadits ini hasan).


Cara pakai Jilbab yang benar

5. Rawatlah rambut anda dengan jilbab islami yang akan menghilangkan ketombe pandangan laki-kali yang membahayakan.
 

Firman Allah SWT :
“Wahai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.” (QS. Al A’raaf: 26).

Firman Allah SWT :
"Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Al Ahzab : 59).


6. Hiasilah kedua tangan dan jari - jari anda dengan gelang tawadhu dan cincin ukhuwah.

Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : “Dan sesungguhnya Allah mewahyukan padaku untuk memiliki sifat tawadhu’. Janganlah seseorang menyombongkan diri (berbangga diri) dan melampaui batas  pada yang lain.” (HR. Muslim).

Dari Abu Hamzah, Anas bin Mâlik Radhiyallahu 'anhu, dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam, beliau bersabda : “Tidak sempurna iman seseorang di antara kalian hingga ia mencintai untuk saudaranya segala apa yang ia cintai untuk dirinya sendiri berupa kebaikan”. (HR al-Bukhâri dan Muslim).


7. Sebaik - baik kalung yang anda kenakan adalah kalung kesucian.
 
 
Firman Allah ta'ala :
“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”. Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya.” (QS. An-Nuur : 30-31)

 

8. Bedakilah wajah anda dengan air wudhu, niscaya akan bercahaya di akherat.

Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.' (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim).


9. Gunakanlah parfum dari akhlak yang islami di seluruh tubuhmu, niscaya akan semakin harum imanmu.

Rasullulah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Sesungguhnya yang terbaik di antara kalian adalah yang paling baik akhlaknya." (HR al-Bukhari dan Muslim).

"Sesungguhnya orang yang paling baik keislamannya adalah yang paling baik akhlaknya." (Musnad Ahmad: Sahih).


Baca Juga "Keutamaan Wanita Sholihah" dan "Apakah Saya Seorang Muslimah?"

Raih amal Sholeh dengan dengan mengklik tombol share di bawah ini.