• RSS
Terbaru
Loading...

Wednesday, June 11, 2014

Apakah Saya Seorang Muslimah ?

in Aqidah
Apakah saya seorang muslimah

Ada beberapa kriteria seorang wanita dikatakan sebagai Muslimah antara lain

1. Seseorang dikatakan Muslimah jika ia menerima Islam dengan penuh kesadaran.

Sebagaimana Firman Allah Ta'ala:
Maka apakah kamu mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal hanya kepada-Nyalah berserah diri segala yang ada di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa, dan hanya kepada Allah sajalah mereka dikembalikan (Q.S. Al Maidah 3 : 83)


Seorang muslimah adalah seseorang yang sadar tentang jati dirinya dan tahu bagaimana menempatkan lisannya, perbuatan dan hatinya agar sesui dengan Fitrahnya. yaitu fitrah Islam!

ketika dikatakan 'Tutuplah auratmu' maka iapun bergegas menutup auratnya, ketika dikatakan 'Sujudlah' maka iapun sujud. Intinya ketika seorang muslimah sadar bahwa perintah Allah adalah ketetapan yang wajib dilaksanakan maka selayaknya ia mematuhinya dengan penuh kesadaran, semata-mata mengharapkan Ridho-Nya dan segala sesuatunya karena Allah ta'ala.


2.  Jadilah Seorang Muslimah yang berillmu

Firman Allah Ta'ala:
Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan dimintai pertanggungjawabannya. (Q.S Al - Isra 17: 36)

Ilmu itu penting wahai saudariku, sebab tanpa ilmu kita hanyalah seperti buih yang terombang - ambing di lautan, tak tentu arah, tak tahu mana yang harus di ikuti, dan tak tahu mana benar dan mana salah.


3.  Seorang Muslimah harus siap di atur Allah Ta'ala

Firman Allah Ta'ala:
Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara kaffah, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (Q.S Al Baqarah 2:208)

Ayat ini adalah perintah bahwasannya memasuki agama islam adalah secara kaffah (keseluruhan), tidak mengikuti jalan - jalan syaitan (karena syaitan adalah musuh yang nyata). kaffah di sini berarti tunduk patuh terhadap semua aturan dan syariat yang telah Allah Ta'ala tentukan.